Follow by Email

Prediksi Tottenham Hotspur vs Juventus, Ketajaman vs Pertahanan


Liga champion, tottenham hotspur, juventus, liga inggris, liga itali
Tottenham Hotspur sebelumnya tandang ke Juventus sebagai tim underdog. Bianconeri memiliki gawang yang hampir tak tertembus dalam beberapa bulan terakhir. Dan hasilnya tampak suram ketika Gonzalo Higuain mampu mencetak dua gol dalam waktu 10 menit saja di babak pertama, namun Spurs merespon dengan baik dan berhasil memaksakan imbang 2-2 di kandang Juventus sekaligus membuka jalan ke babak delapan besar dengan keunggulan gol tandang.

Dan sejak saat itu Tottenham telah menang tiga kali dan imbang sekali dari empat laga kompetitif mereka, melaju ke delapan besar di Piala FA dan berhasil masuk ke posisi empat besar Liga Inggris. Mengingat dua gol tandang mereka di Turin, peluang mereka di Liga Champions tidak sangat baik.

Di sisi lain, Juventus tidak akan menjadi tim yang mudah untuk mengalah sekalipun. Juara bertahan Serie A itu telah memenangkan tiga laga sejak hasil imbang 2-2 tersebut, memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 20 pertandingan di semua kompetisi.

Catatan defensif mereka juga tidak ada duanya di Serie A, namun kebobolan dua gol di kandang telah menimbulkan keraguan tentang peluang mereka mendapatkan kemenangan di Wembley.

Bianconeri jelas bakal berjuang keras untuk bisa mencetak gol di kandang Spurs. Tottenham sendiri cukup bagus di lini belakang, namun Juventus hanya gagal mencetak gol tiga kali saja musim ini dan mampu mencetak gol dalam 17 dari 18 tandang terakhir mereka.

Spurs tidak terlalu buruk di lini depan. Mereka mencetak 22 gol dari 23 laga kandang musim ini. Striker utama mereka, Harry Kane, telah mencetak 31 gol dalam 34 laga Liga Inggris dan Liga Champions musim ini. Dia berhasil mencetak satu gol melawan Juventus di leg pertama, jadi kami mendukungnya untuk mencetak gol lagi di sini.

Juventus

Skor 2-2 di leg pertama tidak menguntungkan Juventus. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan kembali diuji di Liga Champions karena Tottenham lebih diunggulkan dari segi skor dan tuan rumah. Tapi, Juventus tetaplah Juventus.

striker, juventus, striker juventus, pemain argentina, real madrid

Dihuni para pemain berpengalaman dari lini belakang hingga depan di Liga Champions, Juventus bisa meraih kemenangan di markas Tottenham. Tidak akan mudah menghadapi lini depan Tottenham yang dihuni Harry Kane dan Son Heung-min. Tapi, dengan mental yang dimiliki Si Nyonya Tua, Juventus bisa meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham.
Juventus dalam keadaan tak terlalu diuntungkan melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions di markas Tottenham Hotspur setelah Si Nyonya Tua ditahan imbang 2-2 pada leg pertama. Dengan begitu Tottenham bisa lolos dengan hasil imbang 1-1 sekalipun.

Meski bermain tandang, Juventus tampaknya masih mampu mengatasi tekanan Tottenham karena lebih berpengalaman tampil di fase gugur Liga Champions. Juventus merupakan finalis Liga Champions 2015 dan 2017.

Tottenham Hotspur

Berbekal hasil imbang 2-2 di Turin, Tottenham Hotspur pantas diunggulkan saat menjamu Juventus di London. Hanya saja Harry Kane dan kawan-kawan harus mewaspadai mental kuat Juve yang punya sejarah bagus di ajang Liga Champions.

harry kane, striker tajam, real madrid

Bianconeri tak bisa dipandang sebelah mata. Terlebih Gonzalo Higuain sudah bisa kembali berduet dengan Paulo Dybala. Keduanya merupakan pasangan mematikan di Serie A.

Hanya saja Spurs yang belakangan selalu menghuni papan atas Liga Inggris, bertekad untuk menancapkan taring kompetisi Benua Biru. Mereka tak mau mengulangi kenangan pahit musim lalu yang harus angkat koper sejak fase grup. Motivasi besar ini bisa jadi modal Spurs unjuk gigi atas Juventusm. The Lilywhites bisa menang dengan selisih satu gol atas Juve dini hari nanti.


Head To head:

13/2/2018 - Juventus 2-2 Tottenham Hotspur (Liga Champions)

5/8/2017 - Tottenham Hotspur 2-0 Juventus (Uji coba)

26/7/2016 - Juventus 2-1 Tottenham Hotspur (ICC)


Prakiraan Susunan Pemain:


Tottenham Hotspur:
Hugo Lloris; Ben Davies, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Kieran Trippier; Mousa Dembele, Eric Dier, Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-Min; Harry Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino

Juventus:
Gianluigi Buffon; Mattia De Sciglio, Medhi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala

Pelatih: Massimiliano Allegri


Open Comments Close
*via mobile, like dahulu untuk melihat komentar

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more